Sedang Bersihkan Kebun di Kali Busa, Pria Ini Temukan Jasad Bayi

Senin, 05 Februari 2024 - 11:07 WIB
loading...
Sedang Bersihkan Kebun di Kali Busa, Pria Ini Temukan Jasad Bayi
Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan meninggal dunia setelah diduga dibuang oleh orang tuanya. Bayi itu ditemukan di kawasan Kali Busa, Bekasi Utara. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan setelah diduga dibuang oleh orang tuanya. Bayi itu ditemukan di kawasan Kali Busa RT 14/11, Perum Graha Persada Sentosa, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan bayi itu ditemukan pada Minggu (4/4). Bayi ditemukan oleh HU (53) dan NU (39).

"Saksi pulang main bulutangkis, kemudian saksi membersihkan kebun dan saksi melihat benda yang diduga seperti boneka yang berada di kali belakang dekat rumah saksi," kata Erna, Senin (5/4/2024).



Curiga lantaran benda itu dikerubungi lalat, saksi pun mencoba memanggil temannya. Kedua saksi kemudian mendekati benda tersebut.

"Setelah didekati oleh saksi ternyata benar boneka yang dicurigai tersebut merupakan mayat bayi berjenis kelamin perempuan," katanya.

Bayi itu kata Erna, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Adapun bayi diduga dibuang saat baru lahir lantaran masih terdapat ari-ari yang belum terpotong.

"(ditemukan) dalam keadaan meninggal dengan posisi tertelungkup dan keadaannya masih terdapat ari-ari serta tali pusar yang tersangkut pohon yang tumbang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)