Perjuangkan Keadilan untuk Perempuan dan Anak, RPA Perindo Optimistis Caleg Dipilih Rakyat

Senin, 29 Januari 2024 - 20:45 WIB
loading...
Perjuangkan Keadilan untuk Perempuan dan Anak, RPA Perindo Optimistis Caleg Dipilih Rakyat
Ketua DPP RPA Perindo Jeannie Latumahina di Kantor Sekretariat RPA Perindo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pimpinan Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pertemuan dengan calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo (Struktur RPA) se-Jabodetabek dan Banten pada Senin (29/1/2024). Pertemuan itu untuk memaksimalkan kekuatan pemenangan di Pemilu 2024.

"Kami bersama teman-teman caleg dan pengurus DPD dan juga tim ada di sini untuk bagaimana kita dapat memaksimalkan kekuatan menang di semua tempat pemungutan suara (TPS)," ujar Ketua DPP RPA Perindo Jeannie Latumahina dalam pertemuan di Kantor Sekretariat RPA Perindo, MNC Tower Lantai 12, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Caleg DPR RI nomor 2 Dapil Jawa Timur 6 meliputi Kediri, Blitar, dan Tulungagung tersebut meminta jajarannya untuk memastikan setiap saksi memastikan tidak ada kecurangan dan mengawal perhitungan suara. "Kami fokus saat ini adalah tentang surat suara nah bagaimana mencetak suara. Para caleg harus turun door to door berjumpa dengan rakyat menyerap aspirasi dan menolong mereka," tambahnya.

Ia yakin dengan kerja-kerja nyata RPA Perindo dalam mengawal berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak serta turun langsung ke akar rumput untuk memaksimalkan perolehan suara. "Kami berharap wakil-wakil dari RPA itu ada yang lolos untuk Jabodetabek dan Banten baik itu tingkat provinsi RI maupun kota kabupaten. Ketika banyak kader-kader dari partai Perindo masuk dalam parlemen maka kami dapat lebih banyak lagi bisa membantu rakyat kecil," terangnya.

RPA Perindo disebut Jeannie tetap mengawal berbagai kasus yang terjadi dengan korban anak dan perempuan. "Untuk pelaku kita tuntut hukuman maksimal sedangkan untuk korban kami dampingi proses hukumnya hingga tuntas dan trauma healing secara gratis tanpa biaya sedikit pun," jelas Jeannie.

RPA Perindo disebut Jeannie akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk perlindungan pada perempuan dan anak. "Kader-kader Partai Perindo yang berkualitas, militansi dan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk perlindungan pada perempuan dan anak," pungkasnya.

Caleg DPRD Dapil 1 Jakarta Pusat Mirna Andi yang turut hadir dalam rapat tersebut menjelaskan Caleg RPA Perindo berkontribusi nyata dalam perlindungan anak dan perempuan. "Kami ingin memperluas jangkauan untuk semakin melindungi perempuan dan anak dengan maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Keberadaan dan kerja nyata RPA Perindo semoga mendapat amanah rakyat. Kami juga tidak berhenti untuk terus turun ke lapangan agar perolehan suara benar-benar nyata," kata Mirna.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berlambang Rajawali mengembangkan sayap telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bernomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo memiliki nilai dan visi pergerakan merangkul anak-anak muda agar bisa produktif, solutif, modern, bersih berintegritas, peduli dan turun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)