Warga Tarawih di JPO, Sandi Minta Lurah dan Camat Carikan Lahan

Kamis, 24 Mei 2018 - 10:48 WIB
Warga Tarawih di JPO, Sandi Minta Lurah dan Camat Carikan Lahan
Warga Tarawih di JPO, Sandi Minta Lurah dan Camat Carikan Lahan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terus memantau perkembangan kegiatan salat Tarawih di jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Berdasarkan laporan lurah setempat, kata Sandi, setiap pekan pertama bulan Ramadhan, masjid di sana memang selalu membeludak, sehingga sebagian jamaah sampai menempati bahu jalan dan JPO.

"Kami baru diberitahu oleh Pak Lurah, rupanya setiap tahun di pekan pertama bulan suci Ramadhan, hari pertama sampai hari ke 10, itu selalu membeludak jamaahnya. Walaupun sudah direnovasi masjidnya, ternyata tidak mencukupi, akhirnya sebagian jamaah tidak ingin berdesakan dan memilih salat di atas JPO,” ujar Sandi di Balai Kota, Kamis (24/5/2018).

Sandi mengatakan sudah meminta pejabat pemerintah setempat agar segera mencarikan ruangan lain, sehingga jamaah yang biasa salat Tarawih di atas JPO segera pindah. (Baca juga: Warga Salat Tarawih di JPO, Sandiaga: Saya Terenyuh Banget)

Sandi menilai cara tersebut selain membahayakan pengguna jalan, juga mengganggu pejalan kaki yang menggunakan JPO. β€œIni sekarang lagi ditangani. Lagi dicarikan tanahnya oleh Pak lurah dan Pak Camat,” kata Sandi.

Sandi sejatinya mengapresiasi para jamaah yang tetap semangat beribadah salat Tarawih meski dalam kondisi tidak nyaman.

"Seperti kita ketahui, salat Tarawih itu kan sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi, menebar rahmat di tujuh hari pertama Ramadhan,” tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3756 seconds (0.1#10.140)