Selama Ramadan, Pemprov DKI Perbanyak Program Sembako Murah

Rabu, 06 Maret 2024 - 11:21 WIB
loading...
Selama Ramadan, Pemprov DKI Perbanyak Program Sembako Murah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri program sembako murah di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/3/2024). Foto: iNews Media/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal memperbanyak program sembako murah di berbagai kecamatan dan kelurahan di seluruh wilayah Jakarta.

Banyak warga yang mengeluhkan harga kebutuhan pokok melonjak tajam selama beberapa waktu terakhir khususnya mendekati bulan puasa. Mereka meminta Pemprov DKI meningkatkan pelaksanaan program sembako murah pada Ramadan.



Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai menghadiri program sembako murah di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/3/2024).

"Menjelang puasa kita akan terus. Sudah ada jadwalnya di lima wilayah untuk bisa membantu masyarakat dalam rangka mengikuti Ramadan," ujar Heru.

Dia berharap masyarakat dapat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah dibandingkan jika membeli di pasar tradisional ataupun retail modern.

"Masyarakat bisa membeli sembako murah, daging, apa namanya kebutuhan yang lain. Nanti kita taruh di beberapa kecamatan-kecamatan di wilayah Jakarta," katanya.

Sebagaimana diketahui, harga berbagai komoditas pangan di Jakarta mengalami lonjakan selama beberapa waktu terakhir.

Beras kualitas medium sudah berada di angka Rp15 ribu-Rp16 ribu per kilogram, sedangkan kualitas premium ada di atas Rp20 ribu per kilogram.

Selain itu, harga telur ayam juga mengalami lonjakan dari yang sebelumnya Rp28 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogram. Komoditas cabai dan sayur-sayuran juga turut mengalami kenaikan.

Pemerintah beralasan mendekati bulan puasa, cuaca buruk dan bencana banjir menjadi penyebab naiknya harga berbagai komoditas pangan.

Kebijakan membuka keran impor beras sebesar jutaan ton dari negara penghasil beras seperti Thailand dan Vietnam dilakukan pemerintah untuk menjaga stok cadangan beras.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)