Jaga Keamanan Jakarta, Polisi dan TNI Gelar Patroli Bersama

Selasa, 22 Mei 2018 - 10:03 WIB
Jaga Keamanan Jakarta, Polisi dan TNI Gelar Patroli Bersama
Jaga Keamanan Jakarta, Polisi dan TNI Gelar Patroli Bersama
A A A
JAKARTA - Polisi bersama TNI menggelar patroli bersama di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkam selama bulan suci Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

"Untuk pengamanan bulan puasa dan persiapan Lebaran 2018, kami sudah lakukan koordinasi dengan TNI untuk mengadakan patroli bersama," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Menurut Argo, patroli bersama itu sudah dilakukan selama puasa ini dan saat ini sedang berlangsung. Patroli dilakukan di tiap wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik di tingkat polsek, polres, serta tingkat koramil dan kodim.

Namun, Argo tak merinci jumlah personel yang bergerak melakukan patroli bersama itu dan titik mana saja dilakukannya patroli. Pastinya, patroli dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan dilakukan di tiap waktu secara intens guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang ada di lapangan.

Sejauh ini, paparnya, polisi sudah melaksanakan operasi miras secara intens di wilayah Jakarta dan sekitarnya menghadapi bulan suci Ramadhan ini. Sedangkan pada masyarakat yang kerap bepergian saat bulan puasa, diharapkan tetap waspada saat meninggalkan rumahnya.

"Tolong dikunci betul rumahnya, jangan sampai jadi korban pencurian rumah kosong. Kompor gas pastikan dalam kondisi mati, listrik juga agar tak terjadi kebakaran. Lalu bisa dititipkan ke tetangga, satpam, atau Pak RT agar mengawasi," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)