Kronologi Balita Tewas Usai Disengat Tawon di Bekas Area Taman Wisata Matahari Puncak Bogor

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:01 WIB
loading...
Kronologi Balita Tewas Usai Disengat Tawon di Bekas Area Taman Wisata Matahari Puncak Bogor
Petugas pemadam kebakaran (damkar) beserta pemerintah desa (pemdes) memusnahkan sarang tawon di eks area Taman Wisata Matahari (TWM), Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Kronologi seorang balita tewas usai disengat tawon di eks area Taman Wisata Matahari ( TWM ), Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor diungkapkan pemerintah kecamatan setempat. Balita berusia 2 tahun meninggal dunia usai disengat puluhan tawon.

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Satpol PP Kecamatan Cisarua Komar mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa, 16 Januari 2024. Saat itu, korban sedang bermain di area parkiran eks Taman Wisata Matahari.

"Yang bersangkutan dan teman-temannya berlarian dikejar oleh tawon," kata Komar dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).



Ketika itu, warga yang melihat tidak berani untuk mendekat korban karena jumlah tawon sangat banyak. Tidak lama, tawon itu pergi dan didapati puluhan tawon menempel pada tubuh korban.

"Akhirnya anak itu dapat dievakuasi warga dan didapati puluhan lebah yang menempel," jelasnya.

Selanjutnya, korban dibawa oleh orang tuanya ke bidan dan disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit karena dikhawatirkan kondisinta memburuk. Tetapi, orang tua merasa kondisi anaknya sudah membaik hingga akhirnya dibawa pulang ke rumah.

"Hari Rabu pukul 08.00 WIB anak tersebut kejang-kejang, orang tuanya pun merasa panik," ungkapnya.

Lalu, orang tua korban meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk membawa anaknya ke klinik terdekat. Namun, dalam perjalanan, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Di perjalanan nyawanya sudah tidak tertolong," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)