Caleg Perindo Dyah Anita Prihapsari Bertekad Jadikan Emak-Emak di Ciputat Berdaya Secara Ekonomi

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:15 WIB
loading...
Caleg Perindo Dyah Anita Prihapsari Bertekad Jadikan Emak-Emak di Ciputat Berdaya Secara Ekonomi
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci di Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/1/2024). Foto/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari bertemu puluhan emak-emak di Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangsel, Banten. Dyah bertekad menjadikan emak-emak berdaya secara ekonomi.

Dyah Anita merupakan Caleg DPR RI Dapil Banten III yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Rabu (17/1/2024) pagi, Dyah Anita hadir menggelar pelatihan daur ulang minyak jelantah menjadi sabun cuci di Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangsel. Pesertanya adalah puluhan emak-emak yang merupakan warga setempat.

Di hadapan warga, Dyah Anita mendorong agar kalangan emak-emak mengambil posisi menjadi pelaku usaha. Kata dia, peran itu dapat menjadi tolok ukur guna melihat kesejahteraan suatu bangsa.



"Saya Caleg dari Dapil Banten 3, caleg nomor 3 untuk DPR RI fokus pada UMKM dan kewirausahaan. Bagaimana UMKM bisa naik kelas, bagaimana ibu-ibu atau perempuan di Dapil Banten 3 yang belum jadi pengusaha harus bisa jadi pengusaha," kata Dyah, caleg dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.

Pelatihan itu berlangsung di balai warga. Puluhan emak-emak datang ke lokasi. Mereka terlihat antusias berupaya memahami cara pembuatan sabun cuci dari minyak goreng bekas pakai atau minyak jelantah.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan hari ini bermanfaat. Semoga ibu-ibu Perumahan Bukit Indah Ciputat bisa menjadi pengusaha dan perempuan berdaya, Indonesia sejahtera," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)