Caleg DPRD DKI Perindo Manik Marganamahendra Ajak Warga Kritis Pilih Calon Legislatif

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:13 WIB
loading...
Caleg DPRD DKI Perindo Manik Marganamahendra Ajak Warga Kritis Pilih Calon Legislatif
Caleg DPRD Jakarta Dapil VI Nomor Urut 2 dari Partai Perindo, Manik Marganamahendra melaksanakan kampanye bersama warga Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tiga Caleg dari Partai Perindo yakni Caleg DPRD Jakarta Dapil VI Nomor Urut 2 Manik Marganamahendra , Caleg DPRD Jakarta Dapil VI Nomor Urut 10 Zufikri, dan Caleg DPR RI Dapil 1 Jakarta Timur Aiman Witjaksono melaksanakan kampanye bersama warga Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Melalui acara yang dihadiri enam ratus orang tersebut, Caleg Partai Perindo menghimpun berbagai aspirasi masyarakat. Manik disambut dengan antusiasme warga yang menyampaikan aspirasinya terkait kesejahteraan seperti tingginya harga barang pokok, pelayanan kesehatan yang masih berbelit-belit, sampai perlunya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong keterlibatan dalam pengambilan kebijakan.



Dalam kegiatan tersebut, Manik turut menyampaikan pentingnya mengkritisi calon anggota legislatif. Pasalnya, Legislator memiliki peran penting, mulai dari menjamin anggaran ditujukan kepada kegiatan yang tepat sasaran dan membentuk undang-undang atau peraturan daerah.

"Kadang kita temui peraturannya sudah baik anggarannya sudah tersedia, implementasinya jelek di situ legislator juga hadir untuk mengawasi pelaksanaan pemerintahan. Kan banyak korupsi di DPR atau di DPRD, makanya penting untuk kita melakukan pemeriksaan visi misi dan latar belakang calon," ujar Manik di Lubang Buaya, Jumat (12/1/2024).

Dalam kampanye tersebut, Manik membagikan totebag yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja. Acara juga diramaikan dengan tebus murah minyak goreng untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.



"Ini bagian dari agenda saya, untuk mendorong perbaikan lingkungan dan kesehatan. Saat ini Jakarta produksi 3,11 juta ton sampah setiap harinya, celakanya lagi di bawah 3% sampah plastik yang di daur ulang, Insya Allah ini jadi salah satu langkah kecil untuk mendorong perbaikan," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)