Detik-Detik Jalan Warga di Cijeruk Bogor Longsor

Minggu, 07 Januari 2024 - 11:34 WIB
loading...
Detik-Detik Jalan Warga di Cijeruk Bogor Longsor
Jalan akses warga di wilayah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor, Sabtu (6/1/2024). FOTO/DOK.BPBD BOGOR
A A A
BOGOR - Jalan akses warga di wilayah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor . Detik-detik longsor sempat terekam kamera warga.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, awalnya akses jalan warga itu tampak mengalami keretakan yang cukup besar di sisi jalan utama. Jalan tersebut terlihat belum sepenuhnya rampung karena masih terdapat besi-besi konstruksi pengerjaan di sekitar lokasi.

Tak lama, jalan itu perlahan longsor dengan ketinggian yang curam. Dalam sekejap, jalan tersebut pun runtuh dan membuat warga yang melihat panik.



"Pak Haji kade katarik kadinya Pak Haji, tuh longsor mulai turun. Innalillahi wainnaillahirojiun," ucap perekam dalam video dikutip, Minggu (7/1/2024).

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam mengatakan, longsor itu terjadi pada Sabtu (6/1/2024).

"Telah terjadi longsor yang memutuskan akses jalan lingkungan yang dalam proses pengerjaan swadaya masyarakat di Kampung Cibalung RT01/RW03, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kejadian pada jam 16.30 WIB karena hujan deras," kata Adam dalam keterangannya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian dan lainnya belum bisa dipastikan karena tim masih berada di lokasi kejadian untuk assessment. "Tim masih pengecekan di lokasi," tutupnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)