Polres Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Ikut Perangi Berita Hoaks

Senin, 12 Maret 2018 - 23:22 WIB
Polres Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Ikut Perangi Berita Hoaks
Polres Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Ikut Perangi Berita Hoaks
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Pusat mengadakan deklarasi anti-hoaks guna meredam isu SARA dan ujaran kebencian yang kerap meresahkan masyarakat.

"Kami adakan deklarasi anti-hoaks. Karena sekarang banyak sekali konten-konten hoaks yang meresahkan masyarakat. Dalam hal ini Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres hingga Polsek mendeklarasikannya," kata Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu di Monas, Gambir, Senin (12/3/2018).

Roma mengajak warga untuk bersama-sama memerangi berita hoaks. Dia mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya kepada berita hoaks tersebut. "Kalau membaca konten di media sosial, harus dikomparasi dulu dengan berita-berita di media massa yang sudah diwartakan sebelumnya. Cek dulu kebenarannya. Jangan langsung diviralkan begitu saja," lanjutnya.

Berita hoaks, lanjut Roma, sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat. Seperti pada kasus kriminal yang melibatkan pemuka agama."Dari puluhan berita yang tersebar kan hanya tiga yang terkonfirmasi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta. Kami juga akan mengajak ormas-ormas dan pelajar untuk mendukung program ini," ungkap Roma.

Dalam kesempatan tersebut, anggota kepolisian berkaus anti-hoaks juga memberikan stiker pemberitahuan kepada pengguna jalan di Medan Merdeka Utara guna sosialisasi memerangi berita bohong.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)