Situasi Ramai Lancar, Lalin Jalur Puncak Diterapkan One Way Arah Jakarta

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:31 WIB
loading...
Situasi Ramai Lancar, Lalin Jalur Puncak Diterapkan One Way Arah Jakarta
Lalu lintas di Jalur Puncak, sedang diberlakukan one way arah Jakarta siang ini. Kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak tak bisa melintas sementara. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor sedang diberlakukan one way arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak tidak bisa melintas sementara waktu.

Sistem oneway ini mulai diterapkan sekira pukul 13.45 WIB. Ditandai dengan kendaraan patroli Satlantas Polres Bogor yang mendorong kendaraan terakhir menuju Puncak di Simpang Gadog.

Kemudian, kendaraan dari arah Tol Ciawi menuju Puncak sudah tidak dapat melintas. Begitu juga dengan kendaraan dari arah Simpang Ciawi.



Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, arus lalu lintas di Jalur Puncak masih ramai lancar. Diprediksi, volume kendaraan akan meningkat pada malam hingga esok pagi.

"Kondisi lalu lintas saat ini cukup ramai, tetapi masih bisa kami anggap normal, karena naik turun ke bawah tidak ada antrean panjang. Tetapi kemungkinan nanti malam sampai besok, ada peningkatan kendaraan," kata Rizky di Simpang Gadog, Sabtu (30/12/2023).

Untuk one way di Jalur Puncak, tambah Rizky, bersifat situasional. Sehingga, tidak dapat pastikan sampai kapan one way diberlakukan oleh petugas.

"Untuk oneway sifatnya situasional. Apabila terjadi kepadatan dari Puncak atau Cianjur, akan dilaksanakan satu arah ke Jakarta. Kemudian bila ternyata dari Jakarta tinggi, akan dilaksanakan one way kembali ke atas," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)