Staf Ahli Gubernur Banten Gantikan Arief Pimpin Tangerang

Kamis, 15 Februari 2018 - 03:16 WIB
Staf Ahli Gubernur Banten Gantikan Arief Pimpin Tangerang
Staf Ahli Gubernur Banten Gantikan Arief Pimpin Tangerang
A A A
TANGERANG - Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan M Yusuf dikukuhkan menjadi Plt Wali Kota Tangerang menggantikan Arief R Wismansyah yang cuti pilkada.

Pengukuhan M Yusuf menjadi Pjs Wali Kota Tangerang, dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di lingkup Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu 14 Februari 2018.

Selain mengukuhkan pejabat Wali Kota Tangerang, Wahidin juga mengukuhkan Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita sebagai Bupati Lebak menggantikan Iti Octavia Jayabaya yang juga cuti Pilkada.

"Hari ini prosesi pengukuhan pejabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan pilkada di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang," kata pria yang bisa disapa WH ini.

Dalam sambutannya, WH menjelaskan, keputusannya memilih Yusuf dan Ino sebagai pejabat Wali Kota Tangerang dan Bupati Lebak, karena letak rumah mereka yang berada dekat wilayah tersebut.

"Pak Ino Asda II saya tunjuk karena rumahnya di Lebak, dan Pak Yusuf juga sama, tinggalnya di Kota Tangerang. Keduanya sudah mengetahui soal daerah masing-masing," ungkap WH lagi.

Kepada kedua pejabat yang baru dilantik itu, WH mengingatkan agar tidak terseret politik praktis pilkada yang masuk tahap kampanye, dan tidak terjerat korupsi.

"Tapi ingat jangan ikut bermain politik, apalagi korupsi. Enggak boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas. Jaga keamanan dan kondusifitas wilayah yang sedang pilkada," tegasnya.

Dilanjutkan WH, Pilkada Lebak melawan calon independen dan Kota Tangerang melawan kotak kosong (tunggal), sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan.

Meski demikian, dirinya berpesan agar tetap mengantisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan keamanan di kawasan tersebut. Pihaknya berharap, Yusuf dan Ino bisa mengemban amanah tersebut.

"Kami berharap pilkada berjalan aman dan tertib. Segera berkoordinasi dengan Forkopimda. ASN juga jangan terlibat. Semua saya percayakan kepada Pak Ino dan Pak Yusuf memimpin," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)