Soal Penutupan Jalan Jati Baru, Anies: Mari Kita Bicarakan Baik-baik

Senin, 22 Januari 2018 - 22:01 WIB
Soal Penutupan Jalan Jati Baru, Anies: Mari Kita Bicarakan Baik-baik
Soal Penutupan Jalan Jati Baru, Anies: Mari Kita Bicarakan Baik-baik
A A A
JAKARTA - Ratusan sopir angkutan kota di Jakarta mendatangi Balai Kota Senin siang. Mereka menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang dipergunakan sebagai tempat berjualan pedagang kaki lima. Selain itu, perwakilan sopir angkot yang melintasi Tanah Abang meminta agar bus Transjakarta Tanah Abang Explorer juga dihentikan.

Menanggapi tuntutan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menampung saran dari para sopir angkot. "Nanti diobrolin, kita bicarakan baik-baik ke mereka. Ya, kita harus melihatnya (dampak) besar, jangan lihat kecilnya. Tapi kita faham aspirasinya dan nanti kita coba bicarakan," kata Anies di Balai Kota, Senin (22/1/2018).

Menurut Anies, saat ini adalah masa transisi di Tanah Abang. Jadi wajar jika masih ada pihak-pihak yang belum siap menerima kebijakan yang diterapkan. "Kalau masa transisi equilibrium baru ya, keseimbangan baru, itu selalu ada penyesuaian-penyesuaian," tandasnya.

Menurut Anies, apapun yang namanya keseimbangan baru pasti ada penyesuaian. "Saat ini masih fase penyesuaian. Nanti kita lihat, jangan buru-buru ya (menyimpulkan)," pungkasnya. (Baca: Ditemui Kadishub, Ini Permintaan Para Sopir Angkot)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0946 seconds (0.1#10.140)