Tahun Baruan Pakai Motor Curian, Dua Pria Ini Dicokok

Selasa, 02 Januari 2018 - 20:08 WIB
Tahun Baruan Pakai Motor Curian, Dua Pria Ini Dicokok
Tahun Baruan Pakai Motor Curian, Dua Pria Ini Dicokok
A A A
JAKARTA - Niat ingin senang-senang, kedua pria ini malah meringkuk di sel tahanan. Kedua pria bernama Akbar Sumadriansyah (23), dan Avian Nova (21), diamankan Polsek Kembangan, Jakarta Barat, saat perayaan Tahun Baru.

Keduanya diamankan polisi seusai tertangkap tangan membawa sepeda motor hasil curian saat konvoi di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (31/12/2017) malam. (Baca: Kabur Saat Akan Ditangkap, Penadah Motor Curian Tersungkur Ditembak)

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Vernal Sambo, mengatakan, kejadian ini bermula saat korban, Abdul Rojak (42), curiga dengan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku. Sepeda motor itu hilang diseberang RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/12/2017) malam.

Saat dihentikan petugas, kedua pria itu sempat berkilah. Ia tak mengakui hasil curian. "Namun setelah dipertemukan dengan korban (pemilik sepeda motor), pelaku tidak bisa mengelak," ujar Sambo saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2018). (Baca: Polsek Taman Sari Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor)

Polisi lalu membawa keduanya ke Mapolsek Kembangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat pemeriksaan dii kantor polisi keduanya akhirnya mengakui tindak pencurian sepeda motor itu.

Kasus ini selanjutnya dilimpahkan ke Polsek Kebayoran Baru, Polres Metro Jakarta Selatan, karena lokasi pencuriannya berada di wilayah Kebayoran Baru. “Penagkapan ini sebagai sinergitas dan kerja sama antarwilayah kepolisian," terang Sambo. (Baca: Trennya Meningkat, Curanmor Jadi Perhatian Serius Polres Jakbar)

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor, STNK korban, dan kunci kontak motor. Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan ancaman hukuman di atas lima tahun.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)