Ajak Pengunjung CFD Zumba, BI Jakarta Sosialisasikan Penggunaan QRIS

Minggu, 26 November 2023 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Momen ini juga digunakan untuk mengkampanyekan fitur-fitur layanan QRIS terbaru antara lain QRIS Cross Border dan TUNTAS atau Tarik Tunai, Transfer, dan Setor Tunai. QRIS Cross Border dapat menjadi solusi transaksi pembayaran antarnegara.

“Masyarakat Indonesia bisa langsung bertransaksi menggunakan QRIS di negara-negara anggota QRIS Cross Border. Saat ini, terdapat 5 negara yang bergabung antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina,” kata Arlyana.

Selain itu, fitur QRIS TUNTAS berupaya mendorong inklusi perluasan akses pembayaran digital kepada seluruh lapisan masyarakat yang memungkinkan pengguna dapat melakukan tarik tunai, transfer, dan setor tunai di ATM atau agen QRIS.

Hal ini tentunya diarahkan untuk mendukung stabilitas sistem pembayaran melalui interkoneksi dan interoperabilitas antarpenyelenggara dan sumber dana serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui skema harga efisien dengan tetap memastikan keberlangsungan layanan oleh industri.

“Ke depan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi digital di Jakarta, kami berkomitmen memperluas akseptasi pembayaran digital termasuk QRIS yang diwujudkan melalui peningkatan dan perluasan jaringan serta fasilitasi penggunaan melalui layanan pemerintah daerah, pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan berbagai komunitas di wilayah Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, demi meningkatkan edukasi masyarakat mengenai penggunaan QRIS dan manfaatnya bagi masyarakat bersama seluruh mitra strategis, termasuk PJP Bank dan Non Bank.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)