3 Dokter Diduga Terlibat Operasi Sedot Lemak Artis Nanie Darham hingga Meninggal

Jum'at, 24 November 2023 - 22:56 WIB
loading...
3 Dokter Diduga Terlibat Operasi Sedot Lemak Artis Nanie Darham hingga Meninggal
Artis Nanie Darham meninggal dunia setelah operasi sedot lemak di sebuah klinik wilayah Jakarta Selatan. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Polisi mendalami kasus dugaan malapraktik yang menimpa artis Nanie Darham hingga meninggal dunia di sebuah klinik wilayah Jakarta Selatan. Nanie meninggal setelah operasi sedot lemak.

Terdapat 3 dokter terlibat dalam operasi tersebut. "Dokter itu ada tiga yakni dokter D, M, dan Y," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Jumat (24/11/2023).



Polisi telah memeriksa dokter dan perawat yang terlibat dalam operasi sedot lemak artis Nanie. Polisi juga bakal melibatkan ahli dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna mendalami prosedur operasi.

"Dokter kan menyampaikan, menurut dia saya langkahnya ini-ini, peristiwa gini-gini, makanya fakta-fakta dari dokter itu kami akan sampaikan, kami periksakan ke ahli. Langkah yang telah dilakukan dokter adalah ini, apakah benar, apakah ada miss atau bagaimana," ungkapnya.

Polisi pun akan memeriksa dokter yang menangani korban saat tiba di IGD RS kawasan Bintaro hingga Nanie meninggal dunia. Pemeriksaan bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Ini menjadi langkah lanjut kami dan sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit di mana korban saat itu sempat masuk IGD. Selanjutnya, kami akan periksa dokter yang saat itu menangani ketika korban sampai ke IGD dan dinyatakan meninggal," kata Henrikus.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)