Relawan Betawi Keren Gelar Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud

Kamis, 23 November 2023 - 12:15 WIB
loading...
Relawan Betawi Keren Gelar Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud
Relawan Beken menggelar Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Betawi Keren (Beken) menggelar Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud. Acara ini diikuti para pendakwah atau dai-daiyah dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

“Kegiatan hari ini ada suatu pelatihan ulama-ulama, ustaz-ustazah di kalangan Betawi. Targetnya ini beliau para ulama, ustadz-ustadzah ini sebagai ujung tombak untuk mengenalkan sosok Presiden kita nanti, Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” kata Wakil Ketua Beken Ustaz Suhari Monas di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023)

Kegiatan tersebut bukan yang pertama kalinya digelar relawan Beken. Kegiatan ini dinilai sukses dan mendapatkan respons positif dari para peserta pelatihan dalam setiap penyelenggaraannya.

Bahkan, para peserta pelatihan serupa sebelumnya juga sudah diterjunkan ke tengah masyarakat untuk berdakwah sekaligus menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud. “Alhamdulillah ini sudah yang kedua kali, sangat antusias. (Peserta pelatihan) yang pertama itu sudah terjun untuk memberikan sosialisasi, pengenalan (Ganjar-Mahfud) kepada warga masyarakat setempat,” ujarnya.

Para relawan Beken akan terus menggelar pelatihan secara berkesinambungan dengan menargetkan ratusan pendakwah dari berbagai wilayah di Ibu Kota. “Masih banyak lagi kegiatan di kami Betawi Keren untuk peningkatan kualitas masyarakat tentang sosialisasi Pak Ganjar. Targetnya yang memang kita akomodir itu sampai ratusan ulama, dai-daiyah di lima kota DKI Jakarta,” lanjutnya.

Salah seorang pemateri pada pelatihan KH Muslihin Abdurohim menyampaikan dua materi kepada para peserta. Pertama, penggunaan media sosial sebagai sarana dakwah.

Kedua, materi mengenai perkenalan Ganjar-Mahfud. Materi ini tentang asal-usul keluarga hingga rekam jejak dan pencapaian selama menjabat di instansi masing-masing.

“Capaiannya apa? Salah satunya Pak Ganjar Pranowo itu di Jawa Tengah punya program para guru mengaji mendapatkan operasional setiap bulannya. Artinya, beliau sangat peduli kepala guru mengaji yang berjuang mencerdaskan bangsa,” katanya.

Sedangkan Mahfud MD dinilai luas sebagai figur yang tegas dalam penegakan hukum selama menjabat sebagai menkopolhukam. “Dalam supremasi hukum beliau sangat tegas dan luar biasa. Nah, kita sampaikan kepada jemaah. Kita ini butuh negara Indonesia untuk ketegasan hukum,” tandasnya.

Ketua Umum Beken Bang Ustaz Rizal Asyik menambahkan pihaknya terus melakukan canvassing setiap hari melalui Deklarasi Majelis Taklim Betawi, kegiatan bersih-bersih TPU, bersih-bersih musala, kongkow para sepuh Betawi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Betawi di lima wilayah dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)