Kabur ke Beberapa Negara, Penipu Artis Jessica Iskandar Ngaku Urusan Bisnis

Rabu, 22 November 2023 - 10:55 WIB
loading...
Kabur ke Beberapa Negara, Penipu Artis Jessica Iskandar Ngaku Urusan Bisnis
ersangka kasus penipuan Christoper Steffanus kabur ke sejumlah negara sebelum ditangkap di Bangkok. Tersangka berdalih memiliki bisnis di negara pelariannya itu. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus penipuan dan penggelapan sewa mobil artis Jessica Iskandar, Christoper Steffanus Budianto kabur ke sejumlah negara sebelum ditangkap di Bangkok, Thailand. Tersangka berdalih memiliki bisnis di negara pelariannya itu.

“Kalau yang bersangkutan bilang, sementara ya hasil interview, yang bersangkutan mau bekerja atau bisnis di negara-negara tersebut,” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Rabu (22/11/2023).



Negara-negara yang menjadi pelarian tersangka selama menjadi buronan, yakni Singapura, Thailand, Hongkong, dan Vietnam. Polisi akan mendalami apakah beanr tersagka memiliki bisnis di negera-negara tersebut.

“Itu yang akan kita dalami, apa saja yang dilakukan selama yang bersangkutan lari, kegiatan apa saja, itu yang akan kita dalami,” kata Yuliansyah.

Diketahui, tersangka ditangkap di Bangkok, Thailand. Kata Yuliansyah, penangkapan tersangka dilakukan bekerja sama dengan kepolisian (Royal Thai Police) setempat di Bangkok.


Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari tersangka. “Tidak ada perlawanan. Yang bersangkutan cukup kooperatif,” ucap Yuliansyah.

Pelaku penipuan Jessica Iskandar senilai Rp9,8 miliar itu kini sudah berada di Polda Metro Jaya. Christoper tiba di Bandara Soekarno-Hatta tadi malam sekitar pukul 21.21 WIB.

Tersangka Christopher dikawal ketat oleh beberapa petugas polisi berbadan tegap. Dia menggunakan kaos warna navy dengan tangan diikat kabel ties.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)