Polisi Selidiki Aliran Dana Ghisca Debora Penipu Tiket Konser Coldplay hingga ke Belanda

Senin, 20 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
Polisi Selidiki Aliran Dana Ghisca Debora Penipu Tiket Konser Coldplay hingga ke Belanda
Pelaku penipuan tiket konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19) diperlihatkan petugas Polres Jakarta Pusat. Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menyelidiki aliran dana dari pelaku penipuan tiket konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19) yang diindikasinya mengalir hingga ke Belanda. Total kerugian yang dialami para korban penipuan tiket konser coldplay mencapai Rp5,1 miliar.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, penyidik menemukan perlintasan paspor milik GDA pernah menyambangi negeri Kincir Angin tersebut.

"Sampai saat ini kami masih mendalami semua informasi yang diberikan masyarakat terkait ada uang mengalir ke Belanda dan sebagainya. Kami juga sudah menyita paspor, kami cek perjalanannya dan apa yang dilakukan di luar negeri. Mohon waktunya kami masih lakukan pengembangan terhadap kasus ini," kata Susatyo, Senin (20/11/2023).

Susatyo menekankan GDA pernah melakukan perjalanan ke Belanda, dan pihaknya tengah memeriksa hal tersebut.


"Sesuai data perlintasan paspor pernah ke Belanda. Tapi kami masih mendalami itu. Terkait jaringan dan sebagainya para pelapor adalah reseller dari korban yang dijanjikan oleh GDA," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ghisca Debora Aritona ditangkap terkait penipuan tiket konser Coldplay yang berlangsung pada Rabu (15/11/2023) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dari keterangan polisi, GDA menipu sebanyak 2.268 tiket dengan total kerugian korban yang mencapai Rp5,1 miliar, hal tersebut sesuai dengan enam laporan korban yang merasa dirugikan karena kelakuan dari GDA.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)