Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis di Tambora

Senin, 20 November 2023 - 15:52 WIB
loading...
Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis di Tambora
Kowarteg Indonesia melakukan cek kesehatan gratis di Jalan Jembatan Besi Jaya, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus melakukan serangkaian kegiatan di sejumlah titik di DKI Jakarta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo ini melakukan cek kesehatan gratis
di Jalan Jembatan Besi Jaya, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Medical check-up itu bertujuan memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat. "Kegiatan cek kesehatan ini merupakan inisiatif kami agar masyarakat di Jakarta Barat tetap sehat," kata Ketua Korwil Kowarteg DKI Jakarta Muhammad Hasanudin dalam siaran persnya, Senin (20/11/2023).

Hasanudin menambahkan kegiatan pemeriksaan ini mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Mereka menghadiri kegiatan itu untuk memanfaatkan pengecekan kesehatan secara cuma-cuma tersebut.

Dia mengaku ingin menebarkan semangat kesehatan kepada warga desa, khususnya ibu-ibu yang berada di Jakarta. Selain cek kesehatan, relawan juga menyalurkan bantuan berupa tongkat jalan untuk lansia. "Semoga tongkat jalan ini bisa membantu mereka melakukan aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut warga dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Dia pun mendoakan agar warga di sini sehat dan sejahtera.

Di sela kegiatan itu, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024 kepada warga yang hadir. "Kami semaksimal mungkin membantu masyarakat agar mereka tetap sehat sehingga bisa mencari rezeki untuk keluarganya," ujarnya.

Vita, salah satu warga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepada relawan. Pemeriksaan kesehatan ini sangat berarti untuk dirinya dan masyarakat sekitar.

Sebab dia bisa mengetahui penyakit yang ada dirinya, sehingga bisa mencegahnya. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga di sini. Terima kasih Kowarteg Indonesia," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)