Akses Masuk GBK Ditutup hingga Konser Coldplay Selesai, Kendaraan Menumpuk

Rabu, 15 November 2023 - 12:46 WIB
loading...
Akses Masuk GBK Ditutup hingga Konser Coldplay Selesai, Kendaraan Menumpuk
Penumpukan kendaraan terjadi di pintu 5 kawasan SUGBK. Kemacetan terjadi karena tidak adanya kantong parkir di lokasi konser band Coldplay. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penumpukan kendaraan terjadi di pintu 5 kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) . Kemacetan terjadi karena tidak adanya kantong parkir di lokasi konser Coldplay .

Pantauan MNC Portal Indonesia, dari pintu 5 GBK kendaraan dilarang masuk ke kawasan GBK. Larangan itu terpampang melalui banner bahwasannya pada hari ini, Rabu 15 November 2023 sejak pukul 07.00-selesai pintu ditutup sementara.



"Mohon maaf tanggal 15 November 2023 jam 07.00-selesai pintu ditutup sementara," tulis banner tersebut, Rabu (15/11/2023).

Akibat penuntupan tersebut jalan di kawasan tersebut terlihat padat akibat sejumlah pengendara yang berhenti menanyakan apakah dapat masuk atau tidak ke kawasan GBK.

Sementara itu, petugas pengelola GBK terpantau melakukan penjagaan ketat di pintu masuk. Hanya kendaraan petugas dan karyawan yang diperbolehkan masuk.

Selain petugas dari pengelola GBK terlihat juga petugas dari pihak kepolisan dan Dinas Perhubungan yang berjaga di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang hendak menonton konser band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini untuk menggunakan transportasi umum dan tidak menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu karena GBK tidak menyediakan kantong parkir kendaraan dan akan menutup akses kendaraan ke GBK.

“Untuk penonton konser hari ini di GBK, agar menggunakan moda transportasi umum karena di GBK sendiri tidak disediakan kantong parkir,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.



“Jadi sifatnya hanya drop off saja, karena akses kendaraan ke dalam GBK akan ditutup,” imbuhnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)