Tak Sediakan Kantong Parkir di GBK, Penonton Coldplay Diimbau Gunakan Transportasi Umum

Rabu, 15 November 2023 - 11:38 WIB
loading...
Tak Sediakan Kantong Parkir di GBK, Penonton Coldplay Diimbau Gunakan Transportasi Umum
Polisi mengimbau kepada para penonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini untuk dapat menggunakan transportasi umum. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi mengimbau kepada para penonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini untuk dapat menggunakan transportasi umum. Sebab, GBK tidak menyediakan kantong parkir.

“Untuk penonton konser hari ini di GBK, agar menggunakan moda transportasi umum karena di GBK sendiri tidak disediakan kantong parkir. Jadi sifatnya hanya drop off saja, karena akses kendaraan ke dalam GBK akan ditutup,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali yang diunggah lewat akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Rabu (15/11/2023).



Karosekali juga mengimbau agar masyarakat umum bisa menghindari kawasan di sekitaran GBK sejak pukul 14.00 WIB dan mencari jalur alternatif lainnya.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat untuk menghindari seputaran GBK, baik itu Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda, pintu 1 Senayan. Karena pada pukul 14 WIB banyak sekali aktivitas di sekitaran GBK. Oleh sebab itu, agar masyarakat mencari rute alternatif lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan 3.906 personel gabungan untuk mengawal jalannya konser band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Selain itu, polisi juga memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan GBK untuk menghindari adanya kemacetan panjang.

Berikut arus lalu lintas yang dialihkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan ke Slipi.

2. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ledokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)