Baznas Bazis DKI Bedah 36 Rumah Korban Kebakaran di Pela Mampang

Senin, 13 November 2023 - 23:17 WIB
loading...
Baznas Bazis DKI Bedah 36 Rumah Korban Kebakaran di Pela Mampang
Melalui Program Bedah Kawasan (PBK), Baznas Bazis DKI Jakarta mengubah permukiman di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Melalui Program Bedah Kawasan (PBK), Baznas Bazis DKI Jakarta mengubah permukiman di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kawasan itu menjadi permukiman yang bersih dan tertata usai mengalami kebakaran pada 26 Desember 2022.

Melalui hasil musyawarah masyarakat yang terdampak bersama pihak Baznas Bazis DKI dan dengan hasil kesepakatan teknis pembangunan bedah kawasan tersebut, terdapat 36 hunian yang dibangun oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta yaitu wilayah RT 006/02 sebanyak dua bangunan, RT 007/05 sebanyak 30 bangunan, dan RT 008/05 sebanyak empat bangunan.

"Jumlah tersebut tidak termasuk tujuh bangunan yang berada di garis sepadan sungai (GSS), sungai Krukut dan dua pemilik bangunan yang menyatakan membangun sendiri," ungkap Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI, Saat Suharto Amjad dalam keterangan, Senin (13/11/2023).

Saat Suharto mengatakan, sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin dalam program Bedah Kawasan di Kelurahan Pela Mampang ini, dan berharap warga dapat merawatnya dengan baik.

Kemudian, untuk tujuh orang pemilik bangunan yang terdampak kebakaran lokasi tanah dan bangunannya berada di garis sepadan sungai (GSS), diberikan bantuan kemanusiaan masing-masing sebesar Rp20.000.000 oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

"Sementara itu, akses jalan dan infrastruktur lainnya telah diperbaiki setelah kebakaran. Peletakan batu pertama di lokasi Bedah Kawasan dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin," ujar Saat Suharto .

Kemudian, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga turut mengunjungi lokasi eks kebakaran wilayah Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan.

"Total dana zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) yang dikeluarkan untuk pembangunan Bedah Kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, yaitu sebesar Rp6.440.000.000," ujarnya.



Salah seorang warga RT 06/05, Ahmad Sugiri menyampaikan terima kasih atas Program Bedah Kawasan (PBK) yang telah dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)