Duren Mekar Depok Buka Sayembara, Warga yang Tangkap Pembuang Sampah Diberi Hadiah Rp250 Ribu

Senin, 13 November 2023 - 06:49 WIB
loading...
Duren Mekar Depok Buka Sayembara, Warga yang Tangkap Pembuang Sampah Diberi Hadiah Rp250 Ribu
Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, punya cara sendiri agar wilayahnya tetap besar dari persoalan sampah. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, punya cara sendiri agar wilayahnya tetap bersih. Dumek akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang menangkap pembuang sampah .

Dumek membuka sayembara bagi warga yang bisa menangkap oknum pembuang sampah liar di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga wilayah Dumek dari para pembuang sampah liar.



"Bagi warga yang berhasil menangkap pembuang sampah liar akan diberi hadiah uang sebesar Rp250.000," kata Lurah Dumek Sadar dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Sadar menjelaskan, sayembara ini dilakukan untuk menjaga kebersihan di sepanjang Jalan Duren Mekar yang kerap sekali dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Saat ini kawasan itu sudah dibersihkan bersama warga.

"Saat ini Jalan Duren Mekar sudah kami bersihkan secara swadaya bersama warga sepanjang 20 meter. Jangan sampai dikotori lagi dengan sampah yang dibuang," tandasnya.



Lebih lanjut, Sadar mengatakan sayembara yang dilakukan ini merupakan langkah tegas pihaknya dalam menertibkan para pembuang sampah liar. Sehingga jika berhasil tertangkap akan diberikan efek jera agar tidak melakukan perbuatannya kembali.

"Agar wilayah kita yang sudah bersih tidak kembali kotor karena tindakan oknum yang tak bertanggung jawab," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)