Diduga Tersetrum Listrik, Pekerja Perbaikan Saluran Tewas di Pademangan

Kamis, 09 November 2023 - 10:52 WIB
loading...
Diduga Tersetrum Listrik, Pekerja Perbaikan Saluran Tewas di Pademangan
TKP seorang pekerja galian saluran air tewas tersetrum listrik di Jalan Hidup Baru, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (8/11/2023) malam. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang pekerja galian saluran air tewas saat melakukan pekerjaan di Jalan Hidup Baru, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (8/11/2023) malam. Diduga pekerja tersebut tewas akibat terkena sengatan listrik yang berasal di sekitar saluran.

Warga setempat Alizam mengatakan, saat korban tengah melakukan pengerjaan penggalian saluran air atau sedang memasang gorong-gorong, korban kemudian terlihat kaku dan diduga terkena kabel yang terkelupas.

"Kabel yang kena ke tiang, dia megang tiang listrik, nah tersetrum lah. Itu pekerja yang memasang u-ditch. Kalau yang di bawah itu kabel lepas ya," kata Alizam saat ditemui.



Sementara itu menurut warga lainnya, Syamsul Arif menuturkan, saat warga hendak melakukan evakuasi terhadap korban. Warga melihat ada kepulan asap dari bawah tiang listrik.

Adapun evakuasi korban di saluran air ini berjalan dramatis. Lantaran takut tersetrum aliran listrik, warga pun bergotong royong menarik korban yang tenggelam dengan kayu dan tali. Usai dievakuasi, korban kemudian di evakuasi ke RSCM dan kasus ini ditangani Polsek Pademangan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3124 seconds (0.1#10.140)