Aksi Bela Palestina, 1.000 Semangka Dibagikan secara Gratis ke Pejalan Kaki

Minggu, 05 November 2023 - 09:02 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, 1.000 Semangka Dibagikan secara Gratis ke Pejalan Kaki
Sebanyak 1.000 semangka dibagikan secara gratis kepada para pejalan kaki yang melintas di depan Jalan M.H. Thamrin, tepatnya di depan mall Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). Foto/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.000 semangka dibagikan secara gratis kepada para pejalan kaki yang melintas di depan Jalan M.H. Thamrin, tepatnya di depan mall Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). Semangka yang dibagikan secara gratis ini merupakan sebuah bentuk dukungan salah satu komunitas amal, untuk memberikan semangat kepada massa yang hadir dalam Aksi Bela Palestina.

“Free Palestine, Free Watermelon, Free Palestine, Free Watermelon,” seru seorang orator sambil menawarkan semangka gratis kepada masyarakat yang melintas.

Aksi Bela Palestina, 1.000 Semangka Dibagikan secara Gratis ke Pejalan Kaki


Puluhan ribu massa akan bergerak menuju ke arah patung kuda dan akhirnya akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk bersama-sama menyerukan kemerdekaan Palestina. Berbagai poster dan atribut serba bendera Palestina dikenakan oleh massa yang hari ini turun berorasi.

Aksi Bela Palestina, 1.000 Semangka Dibagikan secara Gratis ke Pejalan Kaki






“Aksi hari ini merupakan bukti nyata dukungan kita sebagai masyarakat Indonesia, kepada saudara-saudara di Palestina melawan para penjajah warga Gaza sampai hari ini,” ujar Rey salah seorang karyawan asal Ciputat.

Menurut Rey pribadi, sebagai salah satu peserta orasi ia mengungkapkan dengan aksi bagi-bagi semangka hal ini membuatnya cukup bahagia dan juga bisa memberikan semangat kepada massa yang terlibat.

Buah semangka sendiri menjadi simbol negara Palestina setelah Perang Enam Hari pada 1967 saat Israel bertempur dengan negara tetangga seperti Suriah, Mesir, dan Yordania.

Pemerintah Israel kala itu melarang pengibaran bendera Palestina di muka umum, sehingga masyarakat Palestina mulai menggunakan buah semangka yang dipotong segitiga dan menyerupai bentuk bendera negara mereka.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)