Aksi Bela Palestina, Bendera Raksasa Merah Putih Dibentangkan secara Estafet

Minggu, 05 November 2023 - 08:48 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Bendera Raksasa Merah Putih Dibentangkan secara Estafet
Bendera raksasa merah putih dibentangkan secara estafet mengitari kawasan Monas oleh jutaan massa Aksi Bela Palestina, Minggu (5/11/2023) pagi. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Bendera raksasa merah putih dibentangkan secara estafet mengitari kawasan Monas oleh jutaan massa Aksi Bela Palestina, Minggu (5/11/2023) pagi. Bendera raksasa merah putih mulai dibentangkan dekat area panggung lalu mengitari area luar Tugu Monas yang dipenuhi jutaan massa aksi Bela Palestina.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jutaan massa juga terlihat membawa atribut bendera merah putih dan bendera Palestina. Tak hanya itu, terlihat membawa poster bertuliskan pesan 'Save Al-Aqsa, Free Palestine', 'Stop Genocide in Gaza', dan 'Stop Killing Palestine Children'.

Sebelumnya, sejumlah tokoh lintas agama hingga pejabat pemerintah hadir di acara 'Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina' yang digelar di Silang Monas Barat Laut, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) pagi. Mereka di antaranya adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.





Selain itu, tampak pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terpantau massa mulai berdatangan menuju titik lokasi panggung utama dari berbagai penjuru. Massa terlihat berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor dari arah Tugu Tani menuju kawasan Monas.

Terlihat massa yang didominasi pakaian hitam dan putih itu juga membawa dan mengibarkan atribut bendera Palestina. Tak hanya itu massa terlihat membawa bendera bertuliskan 'We Stand With Palestine, Gaza Fight For Freedom', 'Stop Genocide', 'Israel Pengecut' dan lain sebagainya.

Terpantau tidak ada penutupan arus lalu lintas baik di Jalan Medan Merdeka Selatan, Barat, Timur, dan Utara hingga pukul 06.00 WIB. Terlihat aparat gabungan baik dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub DKI Jakarta telah berjaga sekitar di lokasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)