Rute Lengkap Integrasi LRT Jakarta, Bisa Mampir ke Stadion JIS

Jum'at, 03 November 2023 - 08:51 WIB
loading...
Rute Lengkap Integrasi LRT Jakarta, Bisa Mampir ke Stadion JIS
LRT Jakarta rute Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading-Stasiun Velodrome terintegrasi dengan bus Transjakarta dan Mikrotrans. Foto: LRT Jakarta
A A A
JAKARTA - LRT Jakarta rute Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading-Stasiun Velodrome terintegrasi dengan bus Transjakarta dan Mikrotrans. Jalur LRT sepanjang 5,8 km itu terbentang dari Jakarta Utara hingga Jakarta Timur.

Stasiun yang dilintasi yakni Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading; Stasiun Boulevard Utara; Stasiun Boulevard Selatan; Stasiun Pulomas; Stasiun Equestrian; dan Stasiun Velodrome.

Dikutip dari Instagram @lrtjkt, integrasi LRT Jakarta dimulai dari Stasiun Pegangsaan Dua. Stasiun ini terhubung dengan bus Transjakarta 12P rute LRT Pegangsaan Dua-Jakarta International Stadium (JIS).



Stasiun LRT ini juga terhubung dengan Mikrotrans JAK60 rute Kelapa Gading menuju Rusun Kemayoran.

Kemudian, Stasiun Boulevard Utara terintegrasi dengan bus Transjakarta yang sama dengan Stasiun Pegangsaan Dua yaitu 12P. Ada juga Mikrotrans yang terhubung dengan stasiun ini. Terdapat 5 Mikrotrans dengan rute yang berbeda yakni JAK24, JAK59, JAK60, JAK61, dan JAK115.

Di Stasiun Boulevard Selatan terintegrasi dengan yaitu Mikrotrans JAK59 rute Rawamangun-Rawa Sengon via Kelapa Gading.

Setelah itu, Stasiun Pulomas terintegrasi dengan bus Transjakarta nomor jurusan 2, 2A, 2B, dan M2. Empat bus tersebut terkoneksi dengan 4 stasiun KRL di mana 2 stasiun merupakan pemberhentian untuk KRL Commuter Line yaitu Stasiun Juanda dan Stasiun Senen. Sementara 2 lainnya merupakan pemberhentian untuk kereta jarak jauh yakni Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Di Stasiun Equestrian hanya memiliki 1 transportasi publik yang terhubung yaitu Mikrotrans JAK33 rute Jakarta Kota- Pulogadung.

Kemudian, Stasiun Velodrome terintegrasi dengan beberapa moda transportasi publik, salah satunya Transjakarta. Terdapat 4 rute Transjakarta yang melayani penumpang LRT di stasiun ini yaitu 4C rute TU Gas-Bundaran Senayan, 4D rute Pulogadung 2-Kuningan, 4 rute Pulogadung 2-Dukuh Atas 2, serta M4 dengan rute sama seperti rute 4 namun beroperasi khusus malam hari.

Dari bus Transjakarta, penumpang LRT Jakarta juga dapat terkoneksi dengan moda transportasi massal seperti KRL, KA Bandara Soetta, MRT, dan LRT Jabodebek.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)