Simak 4 Perbedaan LRT Jakarta dengan LRT Jabodebek

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:55 WIB
loading...
Simak 4 Perbedaan LRT Jakarta dengan LRT Jabodebek
LRT Jabodebek saat ini sedang tahap uji coba. Jauh sebelumnya sudah beroperasi LRT Jakarta. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek saat ini sedang tahap uji coba hingga resmi beroperasi penuh pada 18 Agustus 2023. Jauh sebelumnya sudah beroperasi LRT Jakarta. Lantas apa perbedaan LRT Jakarta dengan LRT Jabodebek?

LRT atau Light Rail Transit merupakan moda transportasi berbasis rel. LRT didedikasikan sebagai moda transportasi publik menuju era ramah lingkungan.

Di Jakarta terdapat dua LRT yang sudah dan akan beroperasi, yakni LRT Jakarta dan LRT Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek).



LRT Jakarta resmi beroperasi penuh pada tanggal 1 Desember 2019. Sebelumnya LRT Jakarta juga memalui masa uji coba publik yang dilakukan sejak 11 Juni 2019.

Sementara LRT Jabodebek memulai rangkaian uji coba pada Senin 15 Mei 2023 dan akan diuji coba dengan penumpang terbatas pada 12 Juli 2023.



Sepintas, LRT Jakarta dan LRT Jabodebek terlihat sama. Namun ternyata terdapat perbedaan di antara kedua kereta api ringan tersebut.

Berikut empat perbedaan antara LRT Jakarta dengan LRT Jabodebek, dirangkum Sabtu (20/5/2023):

1. Rute
Rute LRT Jakarta melintasi enam stasiun. Keenam stasiun yakni Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Stasiun LRT Boulevard Utara, Stasiun LRT Boulevard Selatan, Stasiun LRT Pulomas, Stasiun LRT Equestrian, dan Stasiun LRT Velodrome.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)