Relawan GBB Gandeng DKR Banten Sukseskan Gaspol Ganjar-Mahfud

Rabu, 01 November 2023 - 17:21 WIB
loading...
Relawan GBB Gandeng DKR Banten Sukseskan Gaspol Ganjar-Mahfud
Relawan GBB bekerja sama dengan DKR Bantenyang ditandai dengan Ikrar Kebulatan Tekad Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Haji Mencong, Kota Tangerang, Senin (30/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus berusaha memperluas dukungan bagi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024. Kali ini mereka bekerja sama dengan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Banten.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan kerja sama itu ditandai dengan Ikrar Kebulatan Tekad Pemenangan Ganjar-Mahfud. Kegiatan itu turut dihadiri Sekjen GBB Kelik Ismunanto beserta jajaran dan Ketua DKR Banten Bani Argo Putra beserta jajarannya.

”Kegiatan bersama DKR ini mempunyai makna khusus oleh karena sejalan dengan program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin,” kata Lukman di Jalan Haji Mencong, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (30/10/2023).

DKR selama ini melakukan pendampingan membantu masyarakat miskin (yang notabene adalah para pekerja informal) yang tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan. Baik melalui program BPJS maupun jaminan sosial kesehatan lainnya.

Kerja sama ini juga didasarkan pada komitmen yang sama yaitu mendukung program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin. Lukman menjelaskan, Gaspol Ganjar-Mahfud salah satunya adalah terkait perapian dan digitalisasi data Rakyat miskin untuk memastikan akses jaminan sosial bagi rakyat miskin.

GBB bersama DKR tengah melakukan canvassing dan pendataan rakyat miskin yang selama ini terkendala dalam mengakses kesehatan di Banten. Hal ini dimulai dari data warga yang selama ini diadvokasi oleh DKR.

Ketua DKR Banten Bani Argo Poetra menegaskan pihaknya siap mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud dengan bekerja sama dengan GBB. Harapannya ke depan dapat terus bekerja sama dengan Ganjar-Mahfud dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin terutama salam bidang kesehatan.

"Saya atas nama DKR Banten mendukung Ganjar-Mahfud dan bekerja sama dengan GBB untuk memenangkan Ganjar-Mahfud Pilihan Buruh. Kami juga mendukung program gaspol kesehatan Pak Ganjar-Mahfud," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)