Besok Polda Metro Jaya Periksa Bos Alexis terkait Rumah Safe House Firli Bahuri di Kertanegara

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:22 WIB
loading...
Besok Polda Metro Jaya Periksa Bos Alexis terkait Rumah Safe House Firli Bahuri di Kertanegara
Pemeriksaan Alex diduga terkait rumah safe house Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bos Hotel Alexis, Alex Tirta, ikut terseret dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alex Tirta sudah dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

Penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Alex Tirta pada Rabu (1/11/2023) besok.

“Jam 10.00 WIB (diperiksa),” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (31/10/2023).

Ade tidak menjelaskan perihal materi pemeriksaan terhadap Alex Tirta. Namun pemeriksaan itu diduga terkait rumah safe house Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).



Rumah tersebut sebelumnya digeledah oleh penyidik Polda Metro Jaya bersama Dittipikor Bareskrim Polri. Rumah itu digeledah terkait penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

Ade mengatakan, rumah tersebut diketahui milik seseorang berinisal E. Rumah tersebut disewa oleh Alex Tirta untuk Firli Bahuri. Rumah itu disewa seharga Rp650 juta per tahun.



Saat ini, polisi tengah menyelidiki keterkaitan rumah tersebut dalam kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. Saat ditanya alasan Alex menyewakan rumah tersebut untuk Firli, Ade belum dapat menjelaskan secara detial.

Belum diketahui juga hubungan antara Alex dengan Firli.Namun, beredar informasi bahwa rumah tersebut juga menjadi tempat pertemuan antara Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)