Fantastis! Rumah Safe House di Kertanegara Disewa Bos Alexis untuk Firli Bahuri Rp650 Juta per Tahun

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:42 WIB
loading...
Fantastis! Rumah Safe House di Kertanegara Disewa Bos Alexis untuk Firli Bahuri Rp650 Juta per Tahun
Bos Hotel Alexis, Alex Tirta, menyewakan sebuah rumah untuk Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru. Rumah itu disewa Rp650 juta per tahun. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bos Hotel Alexis, Alex Tirta, menyewakan sebuah rumah untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Rumah itu disewa seharga Rp650 juta per tahun.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki keterkaitan rumah tersebut dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, rumah tersebut diketahui milik seseorang berinisal E. Rumah tersebut disewa oleh Alex Tirta untuk Firli Bahuri.

"Yang menyewa rumah Kertanegara No 46 Jaksel adalah Alex Tirta. Sewanya sekirar 650 juta setahun," ujar Ade saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).



Hanya, Ade enggan mengungkap lebih jauh identitas E yang disebut sebagai pemilik rumah itu. "Saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui detail identifikasi dari rumah di Kertanegara Nomor 46 dimaksud," ucapnya.

Rumah tersebut sebelumnya digeledah oleh penyidik Polda Metro Jaya bersama Dittipikor Bareskrim Polri. Rumah itu digeledah terkait penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

Ade mengatakan dalam upaya pengusutan kasus dugaan pemerasan itu pihaknya telah melakukan penggeledahan dua rumah, yakni di kawasan Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi; dan Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10/2023).


Menurut Ade, penggeledahan tersebut terbilang dilakukan secara paksa oleh penyidik. Langkah tersebut dilakukan dalam upaya menemukan tersangka pada dugaan kasus pemerasan tersebut.

Saat ditanya alasan Alex menyewakan rumah tersebut untuk Firli, Ade belum dapat menjelaskan secara detial. Namun, beredar informasi bahwa rumah tersebut juga menjadi tempat pertemuan antara Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)