Soal Porsche Pegawai Gadungan yang Peras Pejabat di Bogor, KPK: Punya yang Bersangkutan

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:42 WIB
loading...
Soal Porsche Pegawai...
Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto memastikan mobil Porsche milik YS yang merupakan pegawai KPK gadungan kepunyaan pribadi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan mobil Porsche milik YS yang merupakan pegawai KPK gadungan kepunyaan pribadi. Hal itu disampaikan Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto.

"Info yang saya dapat, mobil Porsche-nya itu memang punya yang bersangkutan," ujar Tessa yang dikutip, Minggu (28/7/2024).
Belum diketahui pembelian mobil mewah itu berasal dari uang hasil penipuan atau bukan. Tessa menyatakan hal yang jarang ditemui penipu memiliki Porsche.

"Karena, lumayan jarang seorang penipu dengan yang punya mobil Porsche, belum, baru kali ini kita menemukan seperti itu," jelasnya.

Diketahui, KPK telah menyerahkan YS ke Polres Bogor. Di sana, akan didalami lebih lanjut terkait penipuan tersebut.

"Pasti nanti akan didalami oleh teman-teman penyidik di Polres Bogor, perkara penipuan dan pemerasannya. Tentunya, apakah baru kali itu, apakah berulang kali," ucapnya.

Sebelumnya, KPK menangkap seseorang berinisial YS di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/7/2024). YS ditangkap lantaran mengaku-ngaku pegawai KPK dan melakukan pemerasan terhadap pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bogor.

"KPK telah mengamankan seseorang yang mengaku pegawai KPK yang melakukan pemerasan terhadap pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bogor," kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika dalam jumpa pers, Kamis (25/7/2024).

Tessa menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya informasi yang diterima terkait pemerasan yang dialami seorang pegawai Pemkab Bogor.

KPK kemudian menerjunkan tim yang terdiri dari penyelidik, penyidik, dan inspektorat. Setelah diamankan, pria itu langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dimintai keterangan.

"Didapat kesimpulan sementara orang tersebut bukan pegawai KPK dan hanya beroperasi sendiri," papar Tessa.



Dia menambahkan dari tangan YS, penyidik mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 300 juta, satu unit iPhone, dan mobil mewah Porsche berpelat B 1556 XD yang diduga hasil pemerasan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)