Wali Kota Tangsel Galang Dana untuk Palestina, Terkumpul Ratusan Juta

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:47 WIB
loading...
Wali Kota Tangsel Galang Dana untuk Palestina, Terkumpul Ratusan Juta
Pemkot Tangsel, Forkopimda, ormas Islam, organisasi kepemudaan, dan seluruh elemen masyarakat menggalang donasi untuk membantu Palestina. Dana terkumpul mencapai ratusan juta rupiah. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangsel , Forkopimda, ormas Islam, organisasi kepemudaan, dan seluruh elemen masyarakat menggalang donasi untuk membantu Palestina . Dana terkumpul mencapai ratusan juta rupiah.

"Sebelum hari ini, dari ASN terkumpul Rp415 juta lebih dan pada pagi hari ini terkumpul Rp55 juta dan ditambah dari Kecamatan Pondok Aren sebesar Rp28 juta kemudian juga ada BKMT tadi Rp4 juta," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai mengikuti Salat Istisqa dan Doa serta Donasi untuk Palestina di Lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu (28/10/2023).



Donasi ini akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan untuk diserahkan ke Baznas pusat yang kemudian nantinya dikirimkan ke Palestina.

Benyamin mengingatkan kepada semua soal pembukaan UUD 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa. Sebab itu, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," katanya.

Dia juga mengajak semua doa bersama agar kemerdekaan Palestina segera terwujud. "Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga, dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan kebaikan kita bersama," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)