Cegah Stunting, MNC Peduli dan Food Cycle Indonesia Bagikan Makanan Protein Tinggi di Petojo Utara

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:08 WIB
loading...
Cegah Stunting, MNC Peduli dan Food Cycle Indonesia Bagikan Makanan Protein Tinggi di Petojo Utara
Ratusan ekor ikan lele dibagikkan MNC Peduli kepada peserta Posyandu di RW08 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Untuk menuju generasi emas 2045, MNC Peduli terus menggencarkan program pencegahan stunting melalui berbagai program. Salah satunya dengan membagikan bahan makanan bergizi.

Diketahui pangan hewani dapat menjadi sumber makanan yang dapat mencegah stunting, karena selain berprotein tinggi juga memiliki kandungan zat gizi yang lengkap, dan vitamin.

Kandungan yang ada tersebut sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dan ibu hamil.



Kali ini, dalam mendukung Posyandu Flamboyan Petojo Utara dalam membantu mencegah stunting, MNC Peduli bekerja sama dengan Food Cycle Indonesia. Ratusan lele diberikan kepada seluruh peserta posyandu di Jalan Binatu I, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, untuk menggalakkan penurunan angka stunting di Indonesia, sejauh ini MNC Peduli sudah melakukan berbagai upaya.

Jessica menyebut, sejauh ini pihaknya sudah menjalankan berbagai program intervensi, tujuannya, agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan terhindar dari stunting.

"Selain dalam bentuk bantuan makanan bergizi, kami juga mengedukasi masyarakat melalui public service announcement yang tayang pada televisi kami," kata Jessica Tanoesoedibjo.

MNC Peduli berkontribusi dalam pencegahan stunting di beberapa daerah di Indonesia. Khususnya di 2023 ini ada binaan kita di Jakarta Pusat, seperti di Petojo Utara kita lakukan setiap bulan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)