Flyover Cibodas Tangerang Direhabilitasi, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:19 WIB
loading...
Flyover Cibodas Tangerang Direhabilitasi, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif
Proyek rehabilitasi Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dimulai sejak Rabu, 25 Oktober 2023. Pengendara dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya diimbau mencari jalan alternatif. Foto/Isty
A A A
TANGERANG - Proyek rehabilitasi Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dimulai sejak Rabu, 25 Oktober 2023. Pengendara dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya diimbau mencari jalan alternatif.

Proyek rehabilitasi ini diperkirakan berlangsung hingga Juni 2024. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan bahwa dengan penutupan flyover tersebut akan mengurangi lebar jalan yang biasa digunakan.

"Ruas jalan yang dapat digunakan tentu berkurang karena Flyover Cibodas tidak dapat diakses. Kendaraan masih bisa melalui jalan yang berada di bawah flyover. Sudah disediakan jembatan sementara juga untuk sepeda motor di kedua arah. Namun, sebaiknya gunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," jelasnya.

Jalur alternatif dari arah Serang dapat masuk melalui Pasar Laris Cibodas, kemudian memutar melalui belakang Supermarket Tip Top dan keluar di Perumahan Taman Cibodas. Jalur alternatif lain dari arah Serang dapat melalui Jalan Prabu Kian Santang ke arah Jalan Moh Toha.



"Sedangkan dari arah Pusat Kota Tangerang atau dari arah Jakarta menuju Serang, dapat mengakses Jalan Moh Toha lalu melewati Jalan Prabu Kian Santang dan masuk kembali ke Jalan Gatot Subroto," ujarnya.

Pemkot Tangerang juga lebih menyarankan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Terlebih masyarakat yang tinggal di area yang dilewati oleh transportasi umum khususnya Bus Tayo dan angkot Si Benteng. "Kami mengimbau untuk menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan berkurang dan tidak terjadi penumpukan."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)