Usai Diperiksa di Bareskrim Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Kembali Menghindari Media

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:59 WIB
loading...
Usai Diperiksa di Bareskrim Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Kembali Menghindari Media
Ketua KPK Firli Bahuri usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri, Selasa (24/10/2023) malam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri, Selasa (24/10/2023) malam. Firli dimintai keteranganterkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Firli mulai diperiksa penyidik di Kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri sejak pukul 10.00 WIB. Firli keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 20.00 WIB.

Meski begitu, pantauan awak media di sejumlah akses masuk Bareskrim Polri, kembali tidak melihat Firli keluar Gedung. Sama seperti pada saat kedatangannya pagi tadi, Firli kembali menghindari awak media.



Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan sebelumnya menyebutkan, pemeriksaan berlangsung di Lantai 6 Direktorat Tipidkor Bareskrim. Dalam pemeriksaan tersebut, Firli Bahuri didampingi oleh Biro Hukum KPK.

Menurut Ramadhan, pemeriksaan terhadap Firli dilakukan di Bareskrim Polri sesuai permintaan yang diajukan oleh KPK kepada penyidik Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan Dugaan Pemerasan SYL di Bareskrim Polri

Firli sedianya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke eks SYL di lantai 21 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, tepatnya di ruang pemeriksaan Subdit Tipikor Ditreskrimsus.

Namun, lewat surat tersebut pimpinan KPK meminta agar pemeriksaan dilakukan di Kantor Bareskrim Polri pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)