Toko Tas di Cakung Dibobol Maling, Kerugian Rp80 Juta

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:06 WIB
loading...
Toko Tas di Cakung Dibobol Maling, Kerugian Rp80 Juta
Toko tas branded Jims Honey di Jalan Raya Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur dibobol maling. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Toko tas branded 'Jims Honey' di Jalan Raya Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur dibobol maling. Sejumlah tas yang nilainya mencapai Rp80 juta dibawa kabur para pelaku.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra mengatakan, hingga kini masih menyelidiki kasus pembobolan di toko tas tersebut. "Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, termasuk pengecekan CCTV di sekitar lokasi kejadian," kata Panji saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2023).

Panji menuturkan, sebanyak 100 tas dicuri para pelaku dari toko tersebut. "Dugaan sementara para pelaku masuk dengan cara merusak gembok pada teralis toko tersebut," tuturnya.

Sementara pemilik toko, Ita mengungkapkan, barang-barang yang dicuri para pelaku di antaranya tas, jam tangan beserta akrilik, baik yang di display maupun di lemari stok.

"Total kerugian mencapai Rp80 juta,” kata Ita saat ditemui awak media di lokasi.



Ita menduga pelaku beraksi menggunakan mobil dan lebih dari satu orang. Pelaku dinilai cukup lihai sebab mematikan saklar listrik toko dan mencabut kartu memori atau SD card CCTV di dalam toko tersebut.

Sehingga CCTV tidak dapat merekam aksi dalam toko tas branded pada malam itu. Usai pembobolan, kondisi pagar besi bagian depan toko terbuka, dan teralis dengan empat gembok yang terkunci rusak.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)