Ganjar Menginap dan Ngariung di Kampung Nyalindung Bogor, Warga: Asli Merakyat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 13:09 WIB
loading...
Ganjar Menginap dan Ngariung di Kampung Nyalindung Bogor, Warga: Asli Merakyat
Capres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Capres 2024 Ganjar Pranowo kembali melakukan safari politiknya ke desa-desa. Kali ini, Ganjar mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor , Rabu (11/10/2023).

Kedatangan Ganjar langsung disambut antusias warga. Meski sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, warga tetap menanti kedatangan mantan Gubernur Jateng itu di pinggir jalan.

Ganjar yang tiba di Kampung Nyalindung pukul 22.30 WIB langsung disambut warga. Iringan hadroh dan antusiasme warga menyambut Ganjar membuat suasana Kampung Nyalindung jadi meriah.



"Selamat datang di kampung kami Pak Ganjar. Wah berkah sekali malam ini kedatangan tamu spesial. Sehat selalu, Pak," teriak warga.

Ganjar kemudian menuju ke rumah yang menjadi tempatnya menginap. Setelah bebersih sebentar dan ganti pakaian, Ganjar kembali ke luar menyapa masyarakat. Mengenakan sarung dan kaus Manchester United bernomor punggung 1 dan bertuliskan Indonesia, Ganjar menyapa ratusan warga yang menanti.

Ganjar kemudian ngariung bersama warga. Dia duduk lesehan dan ngobrol dengan asyiknya. Setelah itu, dia berpamitan untuk istirahat pukul 23.30 WIB.

"Bapak Ibu, terima kasih sudah mengizinkan saya menginap di sini. Saya senang bisa bertemu Bapak Ibu semua dan ngobrol bareng. Saya seharian berkunjung ke sejumlah tempat di Jabar dan malam ini izin menginap di sini. Besok saya harap bisa bersama Bapak Ibu beraktivitas di sini," ujar Ganjar.

Warga senang kampungnya didatangi Ganjar. Sejak zaman dulu hingga sekarang baru Ganjar tokoh nasional yang mau datang dan menginap di Kampung Nyalindung.

"Rasanya bangga banget kedatangan Pak Ganjar di desa kami karena dia calon presiden dan sebelumnya belum ada yang datang menginap di sini," kata Dian (50), salah satu warga.

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin langka. Biasanya pejabat memilih tinggal di hotel mewah daripada tidur di rumah warga. "Beliau benar-benar merakyat, low profile, dan benar-benar pemimpin sederhana," ujarnya.

Dia berharap Ganjar tetap mempertahankan kebiasaannya itu. Tetap merakyat, dekat dengan rakyat, dan mendengarkan suara rakyat.

"Semoga kalau sudah jadi presiden nanti Pak Ganjar tetap seperti ini. Kami sudah membuktikan Pak Ganjar benar-benar orang baik dan merakyat, tidak dibuat-buat," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)