alexametrics

Kinerja Pejabat DKI Akan Dievaluasi Setiap Bulan

loading...
Kinerja Pejabat DKI Akan Dievaluasi Setiap Bulan
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat telah melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kamis (13/7/2017). Sisa waktu 3 bulan mejabat Gubernur, pejabat yang baru dilantik akan dievaluasi setiap bulan.

Djarot mengatakan, masa jabatan dirinya sebagai Gubernur memang hanya sampai Oktober mendatang. Namun, hal itu tidak merubah keinginannya untuk mendapatkan tim yang luar biasa. Sehingga dapat membantu pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.



"Saya minta seluruh pejabat yang dilantik dan yang definitif untuk dapat lebih bekerja keras dalam sisa waktu kepemimpinan saya. Saya akan evaluasi setiap bulan," kata Djarot usai melantik ratusan pejabat DKI di Balai Kota DKI Jakarta.

Djarot menjelaskan, DKI Jakarta itu merupakan daerah percontohan bagi daerah lain dan bahkan pemerintah pusat. Sistem pengelolaan anggaran, perencanan dan keuangan yang menggunakan elektronik harus dipertahankan dan jangan dilanggar. Sebab apabila ada benalu kecil yang melanggar, pihaknya tidak akan segan-segan memecatnya sebagai PNS dalam evaluasi setiap bulan disisa kepemimpinannya.

Selain itu, Djarot juga menyebutkan hal-hal yang akan dievaluasi dalam setiap bulannya, yakni tindakan yang melanggar dan membiarkan lima tertib, khususnya tertib Pedagang Kaki Lima (PKL), tertib hunian, Aset DKI yang dimanfaatkan dan tertib lalu lintas.

"Saya sudah tanya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Pak Tjahjo boleh pak untuk evaluasi tiap bulan? Boleh. Bukan untuk saya tapi semata-mata untuk rakyat Jakarta. Kita bikin bangga rakyat Jakarta terhadap Pemerintah DKI," katanya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik menyayangkan Gubernur Djarot yang merombak pejabat, apalagi eselon II. Sebab, kata dia, pejabat itu adalah manusia yang butuh penyesuaian ketika menjadi pimpinan.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak