Atraksi Terjun Payung 3 Matra dan Polri Buka Pertunjukan Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas

Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:37 WIB
loading...
Atraksi Terjun Payung 3 Matra dan Polri Buka Pertunjukan Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas
Perayaan HUT ke-78 TNI di kawasan Monas Kamis (5/10/2023) pagi berlangsung meriah. Atraksi terjun payung dari personel gabungan TNI-Polri menghiasi langit Monas. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - erayaan HUT ke-78 TN I di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) pagi berlangsung meriah. Atraksi terjun payung dari personel gabungan TNI-Polri menghiasi langit Monas.

Atraksi terjun payung itu berlangsung usai prosesi upacara HUT ke-78 TNI. Atraksi terjun payung membuka parade pertunjukan yang akan digelar Monas. "Demo penerjunan 78 prajurit TNI dari tiga matra bersama prajurit Polri," sebut pemandu acara.



Penampilan sebanyak 78 prajurit penerjun pilihan itu merupakan simbol usia TNI yang senantiasa mempertahankan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan negara.

Atraksi Terjun Payung 3 Matra dan Polri Buka Pertunjukan Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas


Rombongan penerjun payung pertama terlihat melompat dari pesawat. Setelah mendekati daratan, terlihat kepulan asap bewarna dari flare menghiasi penerjun tersebut.

Tampak juga parasut yang berkibar bewarna merah-putih. Tak lama kemudian, penerjun tersebut langsung mendarat dengan sempurna di titik yang telah disediakan di lokasi prosesi upacara.



Tak lama kemudian, menyusul penerjun lainnya dengan warna parasut yang berbeda. Ada juga penerjun yang mengibarkan sejumlah bendera berlogo TNI, TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Polri.

Atraksi Terjun Payung 3 Matra dan Polri Buka Pertunjukan Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas


Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta ibu negara Iriana Jokowi tampak tersenyum dan tertawa kecil seperti terhibur saat melihat atraksi terjun payung tersebut. Sejumlah tamu undangan lainnya, juga bertepuk tangan terpukau melihat atraksi terjun payung tersebut.


Upacara dan Defile HUT ke-78 TNI tahun 2023 ini melibatkan 4.630 personel pasukan dan 130 alutsista. Dalam perayaan HUT kali ini tema yang diambil yakni "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju."

Dalam perayaan HUT ke-78 TNI di Monas ini juga digelar parade alutsista. Alutsista yang ditampilkan di antaranya kendaraan tempur, kendaraan taktis, mobil dan motor listrik, pesawat nirawak (drone), sistem senjata, rudal-rudal, sistem peluncur rudal, tank amphibi Marinir, serta sea rider dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL juga akan ditampilkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)