Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama dengan MNC Peduli, PMI: Perbanyak Penolong di Masyarakat

Selasa, 03 Oktober 2023 - 18:43 WIB
loading...
Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama dengan MNC Peduli, PMI: Perbanyak Penolong di Masyarakat
MNC Peduli bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat menggelar pelatihan pertolongan pertama level 3 untuk karyawan MNC Group. Pelatihan digelar di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/3023). Foto: MPI/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menggelar pelatihan pertolongan pertama level 3 untuk karyawan MNC Group. Pelatihan digelar di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/3023).

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari dua pelatihan sebelumnya yang dilaksanakan pada September lalu. MNC Peduli bersama PMI Jakarta Pusat kembali menggelar pelatihan pada hari ini untuk terus menambah dan mengoptimalkan ilmu bagi para peserta.



Dalam pelatihan terakhir ini, peserta diajarkan memahami tindakan pertolongan pertama pada kasus-kasus medis seperti demam, kejang, epilepsi, asma, vertigo, paparan dingin, paparan panas, kelelahan panas, sengatan panas, histeria, keracunan, pingsan, henti jantung, gigitan serangga, gigitan ular, gigitan lintah, mimisan, hingga luka bakar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat PMI Jakarta Pusat dr Erizal Kurnia Agung menjelaskan tujuan digelarnya pelatihan pertolongan pertama yakni memperbanyak penolong di tengah-tengah masyarakat terutama di lingkungan kantor MNC.

"Dengan diadakannya pelatihan ini, tujuannya pertama memperbanyak first aider. Memperbanyak penolong pada masyarakat," ujar Agung, Selasa (3/10/2023).

"Penolong awam diharapkan bisa memperkecil rasio kejadian emergency yang tidak tertangani," sambungnya.

Peserta bernama Mia mengaku terbantu dengan pelatihan pertolongan pertama. Materi yang diajarkan PMI Jakarta Pusat memiliki kaitan dengan pekerjaannya sehari-hari.

"Manfaatnya bagi saya untuk lebih cekatan dalam pertolongan pertama kepada pasien. Materinya relate sih (dengan pekerjaan sehari-hari)," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)