MNC Peduli Kembali Gandeng PMI Jakpus Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama

Selasa, 03 Oktober 2023 - 18:21 WIB
loading...
MNC Peduli Kembali Gandeng PMI Jakpus Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama
MNC Peduli kembali bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat untuk menggelar pelatihan pertolongan pertama level 3. Pelatihan digelar di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/3023). Foto: MPI/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - MNC Peduli terus berupaya memperbanyak first aider (penolong) di lingkungan kantor MNC. Kali ini, MNC Peduli kembali bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat untuk menggelar pelatihan pertolongan pertama level 3.

Pelatihan digelar di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/3023). Kegiatan diikuti puluhan karyawan MNC.



Pelatihan ini merupakan lanjutan dari dua pelatihan sebelumnya yang dilaksanakan pada September lalu. MNC Peduli bersama PMI Jakarta Pusat kembali menggelar pelatihan pada hari ini untuk terus menambah dan mengoptimalkan ilmu bagi para peserta.

Dalam pelatihan terakhir ini, peserta diajarkan memahami tindakan pertolongan pertama pada kasus-kasus medis seperti demam, kejang, epilepsi, asma, vertigo, paparan dingin, paparan panas, kelelahan panas, sengatan panas, histeria, keracunan, pingsan, henti jantung, gigitan serangga, gigitan ular, gigitan lintah, mimisan, hingga luka bakar.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menuturkan di tiga kantor lingkungan MNC, jumlah karyawan yang bekerja cukup banyak. Di Kebon Sirih saja hampir mencapai 7.000 orang sehingga memerlukan pelatihan terkait serangan penyakit maupun first aid kepada karyawan.

"MNC Peduli bersama PMI DKI dalam pelatihan ini. Alhamdulillah ini sudah hari terakhir untuk tingkat ketiga. Saya dapat informasi hasil (training) dari tiga lokasi kawan-kawan bisa menguasai. Ini diharapkan menularkan kepada rekan kerjanya sehingga nanti tidak hanya tergantung kepada mereka saja," ujar Syafril, Selasa (3/10/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)