MNC Peduli dan PMI Jakpus Kembali Gelar Pelatihan First Aider untuk Karyawan MNC Group

Selasa, 12 September 2023 - 17:59 WIB
loading...
MNC Peduli dan PMI Jakpus Kembali Gelar Pelatihan First Aider untuk Karyawan MNC Group
MNC Peduli kembali menggelar First Aider untuk yang kedua kalinya bagi karyawan MNC Group. Kegiatan ini berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menggelar First Aider untuk yang kedua kalinya bagi karyawan MNC Group. Kegiatan yang berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat itu diadakan di iNews Tower, Kebon Sirih, Selasa (12/9/2023).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan First Aider ini merupakan yang kedua kalinya dengan melibatkan 30 orang peserta.

"Hari ini kami bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat untuk melakukan First Aider Training yaitu batch kedua. Yang pertama pernah dilakukan juga dengan 30 peserta," ujar Jessica Tanoesoedibjo saat ditemui di lokasi.

Menurut Jessica, ke 30 orang tersebut akan tersertifikasi sebagai first respons helper yang dapat berguna dalam keadaan darurat.



"Mereka yang dilatih akan memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh PMI untuk menjadi first respons helper. Jadi mereka bisa membantu orang-orang," kata Jessica.

Sementara Ketua Harian PMI Kota Jakarta Pusat Asep Djuanda Suryana mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik karena mengajak para karyawan peduli dengan sekitarnya ketika dihadapkan dengan situasi darurat.

"Kegiatan training kepada karyawan MNC ini merupakan kegiatan yang kedua, ini cukup responsif dan bagus sekali. Artinya, setiap karyawan di MNC Group jadi bisa menolong terhadap orang lain," kata Asep.

Sesuai dengan tugas kemanusiaan, kata Asep, ke depannya MNC Group bisa menjadi acuan bagi karyawan lain di seluruh Indonesia untuk bisa belajar bagaimana menjadi seorang first respons helper.

"Ini merupakan tahap awal untuk bagaimana mengasah kemampuan kemanusiaan. Jadi mereka dapat menciptakan pertolongan yang baik kepada sesama rekan pekerja, keluarga, maupun masyarakat," tutur Asep.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)