PMI Jakut Salurkan 550 Alat Semprot Disinfektan dan 55 Tempat Cuci Tangan Jinjing

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:02 WIB
loading...
PMI Jakut Salurkan 550 Alat Semprot Disinfektan dan 55 Tempat Cuci Tangan Jinjing
PMI Jakarta Utara memberikan bantuan ratusan alat semprot disinfektan dan tempat cuci tangan jinjing.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara memberikan bantuan ratusan alat semprot disinfektan dan tempat cuci tangan jinjing yang termasuk program penguatan respons Covid-19 di masyarakat.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menjelaskan, sebanyak 550 alat semprot dan 55 unit alat cuci tangan jinjing yang disalurkan ke setiap RW dan sekolah penyelenggara Palang Merah Remaja (PMR)."Bantuan ini agar setiap RW dan unsur sekolah ikut bergerak melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungannya. Bukan hanya relawan PMI tapi masyarakat juga harus bergerak melaksanakan berbagai upaya pencegahan Covid-19," kata Sabri di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko sangat mengapresiasi adanya penyaluran alat penyemprotan disinfektan dan tempat cuci tangan dari PMI Jakarta Utara. "Kita akan mengutamakan ikhtiar untuk bergerak bersama Gugus Tugas RT/RW melakukan upaya pencegahan COVID-19," kata Sigit. (Baca: Ketua DPRD DKI Sebut Dany Anwar Meninggal karena Covid-19)

Dikatakan Sigit, dengan adanya bantuan tempat cuci tangan akan menjadi kebiasaan baru bagi warga untuk selalu mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. "Tentu hal ini menjadi sebuah kebiasaan baru di tengah masyarakat nantinya serta memutus rantai penyebaran covid-19," ucap Sigit.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)