Sambut Hari Batik Nasional, Riana Kesuma Napak Tilas di Sarinah

Minggu, 01 Oktober 2023 - 22:08 WIB
loading...
Sambut Hari Batik Nasional, Riana Kesuma Napak Tilas di Sarinah
Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2023, Batik Riana Kesuma menggelar acara bertema Batik Mempersatukan Kita di pusat perbelanjaan Sarinah. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2023 , Batik Riana Kesuma menggelar acara bertema "Batik Mempersatukan Kita" di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan perayaan seni dan keindahan batik yang mempersatukan beragam lapisan masyarakat Indonesia.

Pendiri Batik Riana Kesuma, Riana Kusuma, mengatakan,dipilihnya Sarinah sebagai lokasi acara lantaran mal tersebut memiliki makna sejarah bagi perkembangan usahanya. Pasalnya ia memulai perjalanan usaha batik di Sarinah pada tahun 1994.

Kala itu Riana Kusuma membawa kain batik dari kota kelahirannya, Solo, dan memulai usahanya di Sarinah. Selama hampir tiga dekade, Batik Riana Kesuma terus berkembang. Bahkan saat ini sudah memiliki counter di Sarinah, yang tetap menjadi tempat istimewa dalam perjalanan usahanya.

"Sarinah adalah titik awal saya dalam menekuni usaha batik. Di sinilah segalanya dimulai, dan kami bersyukur atas dukungan luar biasa yang kami terima dari Sarinah,"ujar Riana Kusuma dalam keterangannya, Minggu (1/10/2023).



"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada jajaran komisaris, direksi, dan seluruh karyawan Sarinah yang telah mendukung kami sepanjang perjalanan ini. Sarinah adalah bagian dari kisah sukses Batik Riana Kesuma," tambahnya.

Dalam acara "Batik Mempersatukan Kita," Batik Riana Kesuma memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan mereka. Ini mencakup instansi pemerintah, komunitas, dan tentu saja, pelanggan setia yang telah membantu kami tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Acara ini tidak hanya menjadi ungkapan terima kasih, tetapi juga perayaan tentang bagaimana keindahan dan makna batik dapat mempersatukan kita sebagai bangsa yang beragam.

Dengan hati yang tulus, Ia berharap bahwa melalui "Batik Mempersatukan Kita," berbagai lapisan masyarakat dengan beragam latar belakang suku, ras, dan agama dapat bersatu dalam batik.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam perayaan ini dan mendukung Batik Riana Kesuma dalam misi kami untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui batik,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)