Giatkan UMKM Kreatif, Sarinah Hadirkan Aceh Muslim Fashion Festival

Jum'at, 24 Mei 2024 - 20:50 WIB
loading...
Giatkan UMKM Kreatif, Sarinah Hadirkan Aceh Muslim Fashion Festival
Sarinah Mall, Jakarta Pusat menghadirkan Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF) pada 24-26 Mei 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sarinah Mall, Jakarta Pusat menghadirkan Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF) pada 24-26 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan perayaan mode yang diselenggarakan Pemerintah Aceh untuk mempromosikan karya seni dan UMKM kreatif Aceh di Jakarta.

“Kami mengajak warga dan wisatawan di Jakarta ikut menyaksikan karya desainer Aceh, UMKM dan ekonomi kreatif, serta menyaksikan penampilan para pelaku seni yang akan perform di Aceh Muslim Fashion Festival yang kita helat di Sarinah Mall hingga 26 Mei 2024," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Almuniza Kamal di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024.



AMFF menjadi panggung utama bagi para desainer dan penggemar wastra mode muslim. "Acara ini tidak hanya memamerkan koleksi terbaru dari desainer (Aceh) terkemuka, namun juga menjadi wadah untuk merayakan kekayaan budaya dan nilai-nilai tradisional dari Aceh," katanya.

Dalam rangkaian AMFF, para peserta dapat menikmati pameran dan bazar busana muslim, serta apresiasi seni luar daerah sambil menikmati pertunjukan seni dan budaya Aceh yang memperkaya pengalaman budaya.

Kegiatan yang bertema 'Ragam Pesona Wastra Aceh' ini merupakan upaya Pemerintah Aceh melalui Disbudpar untuk mengenalkan produk karya anak Aceh ke masyarakat luas. Apalagi lokasinya diselenggarakan di Sarinah Mall, pusat perbelanjaan industri kreatif Tanah Air yang isinya menampilkan karya-karya terbaik Indonesia untuk naik kelas.

Di Sarinah, AMFF digelar di 2 tempat berbeda. Khusus di lobi utama mal ada rangkaian Islamic Fashion Fest (IFF). Di sana berdiri tenant UMKM dan ekonomi kreatif, karya fesyen desainer dan Aceh Tourism Information Center. Di lobi ini jadi salah satu akses keluar masuk pengunjung mal.

Setibanya di pintu mal, pengunjung langsung menemui bazar UMKM dan ekonomi kreatif Aceh seperti produk dari Lyradyba, Dekranas Aceh Selatan, Dekranas Aceh Besar Putri Pala, Senaleen, Rizkymidiste, dan Mochicha.

Kemudian, di pelataran halaman Sarinah bakal hadir Muslim Fashion Week (MFW). Di sana akan digelar fashion show karya desainer asal Aceh dan kesenian lainnya. Kegiatan ini bakal dibuka pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Tidak hanya itu, di lokasi juga dimeriahkan para pelaku seni dan musisi Aceh seperti Orangutan Squad, Keubitbit, Sanggar Meruno, serta penampilan Sanggar WDC.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)
pixels