Demo Bela Palestina, Keributan Sempat Terjadi di Depan McD Seberang Sarinah

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 18:32 WIB
loading...
Demo Bela Palestina, Keributan Sempat Terjadi di Depan McD Seberang Sarinah
Keributan sempat terjadi di depan McDonalds seberang Sarinah, Jumat (20/10/2023). Foto/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - Demo bela Palestina di depan Gedung Perwakilan PBB, Jakarta Pusat, berlangsung hari ini. Dalam aksi yang berlangsung sore ini, keributan sempat terjadi di depan McDonald's (McD) seberang Sarinah, Jumat (20/10/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekelompok massa dengan dilengkapi mobil komando tiba di depan Gedung Perwakilan PBB yang terletak di Jalan M.H. Thamrin sekitar pukul 16.40 WIB. Gedung tersebut terletak berdekatan dengan McD seberang Sarinah.

Keributan kecil sempat terjadi di depan McD ketika kelompok massa itu datang. Massa sempat berhenti persis di depan restoran cepat saji itu.

Lalu, orang-orang di atas mobil komando lantang menyuarakan pendapat mereka. "McD kapitalis. Pegawai kapitalis. Jangan dukung zionis," ujar orang di mobil komando.

Seruan dari mobil komando disusul dengan begeraknya beberapa orang mendekat ke McD. Beruntung, aparat kepolisian sigap menghalau massa mendekat ke pintu restoran cepat saji itu. Dorong-dorongan sempat terjadi di sana.

Ketika suasana memanas, orang di mobil komando menyerukan aksi damai dan meminta massa untuk kembali masuk barisan. Kelompok itu lalu bergerak hingga ke depan Kantor Perwakilan PBB.

Restoran cepat saji itu tampaknya sudah mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan sejak siang hari. Restoran itu ditutup sejak pukul 14.00 WIB. Beberapa petugas keamanan juga telah ditempatkan di depan pintu restoran sejak siang hari.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)