Tinjau Gladi Resik Istana Berbatik, Angela Tanoesoedibjo Optimistis Pagelaran Berlangsung Sukses

Sabtu, 30 September 2023 - 19:21 WIB
loading...
Tinjau Gladi Resik Istana Berbatik, Angela Tanoesoedibjo Optimistis Pagelaran Berlangsung Sukses
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau gladi resik pagelaran Istana Berbatik di panggung Istana Merdeka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau gladi resik pagelaran Istana Berbatik di panggung Istana Merdeka. Angela optimistis, pagelaran Istana Berbatik akan berlangsung sukses.

Angela tampak hadir sejak Pukul 16.45 WIB di lokasi dan tampak berbincang dengan sejumlah panitia acara terkait persiapan pagelaran besok. Beberapa kali Angela berbicara dengan perwakilan dari masing-masing tim panitia dan acara terkait pelaksanaan event yang akan dilaksanakan Minggu, 1 Oktober 2023 malam tersebut.

"Yang pastinya kita sudah mengecek persiapan sejak kemarin hingga malam ini. Dan hari ini sudah mulai terlihat ini stage-nya sudah mulai rapi, LED nya, décor-nya, lighting nya sudah mulai sempurna," ujar Angela, Sabtu (30/9/2023).



Angela juga melihat banyak pihak yang sudah melakukan latihan dalam gladi resik tersebut mulai dari para peragawati, penampil batik, dan sejumlah musisi yang berlatih dengan lagu-lagu yang akan ditampilkan besok.

"Tadi sejak sore sudah diadakan gladi resik, beberapa peraga juga sudah hadir untuk berlatih. Moga-moga besok semuanya akan tampil memukau, dengan peragaan-peragaan busana Batik yang sangat beragam, Batik Nusantara. Dan semoga bisa menjadi tayangan yang sangat menarik bagi pemirsa di rumah," ucapnya.



Sebagaimana diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar Istana Berbatik dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

Plt Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Ni Komang Ayu Astiti menjelaskan, Istana Berkebaya rencananya akan dilaksanakan 1 Oktober 2023 di Istana Merdeka.

Adapun acara ini terdiri dari fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh Presiden RI beserta Ibu Negara, Wakil Presiden RI beserta Ibu, jajaran Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar dari negara sahabat, Keluarga Keraton, figur publik, dan juga masyarakat,” jelas Ni Komang.

Pergelaran Istana Berbatik ini juga akan diramaikan dengan karya-karya busana batik dari berbagai brand dan desainer ternama Tanah Air. Sebut saja Batik Keris, PT. Iwan Tirta, Batik Danar Hadi, Oscar Lawalata Culture, Binhouse, AnSoe, Tulola, Rinaldy Yunardi, Era Soekamto dan Manjusha Nusantara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)