Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Jalur Puncak Bogor Masih Ramai Lancar

Kamis, 28 September 2023 - 10:07 WIB
loading...
Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Jalur Puncak Bogor Masih Ramai Lancar
Libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih ramai lancar. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , arus lalu lintas di jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih ramai lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan signifikan di jalur tersebut.

"Terpantau kendaraan yang masuk ke Puncak cukup ramai masih lancar. Pagi ini kita laksanakan ganjil genap sebagaimana diatur dalam Permenhub 80 itu kita laksanakan mulai kemarin sore nanti dilaksanakan sampai Minggu," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Kamis (28/9/2023).

Dia mengatakan, peningkatan volume kendaraan yang terjadi pada pagi ini hanya sekitar 15 persen. Sehingga, belum diperlukan sistem satu arah atau oneway.



"Sementara dirasa masih belum perlu (oneway), karena satu arah dilaksanakan opsi terakhir apabila arus kendaraan yang masuk maupun keluar terjadi peningkatan signifikan," jelasnya.

Diprediksi, peningkatan kendaraan di kawasan Puncak baru akan terjadi pada Sabtu, 30 September 2023. Pengendara yang akan melewati kawasan wisata itu diminta untuk selalu untuk tertib berlalu lintas.

"Yang akan mengunjungi Puncak harap tetap mengikuti arahan petugas kami di lapangan, bersabar di antrean dan jaga jarak aman," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)